rumah minimalis sederhana 2 lantai

Diberdayakan oleh Blogger.

Fasad Rumah Minimalis

Desain rumah dengan tema minimalis biasanya mempunyai ciri hanya menampilkan elemen yang dianggap perlu saja. Aplikasinya pada desain menghasilkan tampilan muka bangunan yang sederhana, tidak banyak detail atau ornamen yang ditambahkan seperti pada desain rumah dengan tema klasik yang sarat detail.

Material yang digunakan pada desain rumah minimalis juga tidak banyak. Biasanya tidak menggunakan material yang berbeda-beda dalam satu tampilan muka bangunan, hanya melakukan finishing pada  dinding bangunan dengan plester polos. Namun dalam pengaplikasiannya pada desain rumah minimalis sederhana saat ini, tidak sedikit orang yang memadukan desain minimalis dengan unsur-unsur alam seperti batu alam atau kayu-kayuan.

Warna yang digunakan juga tidak banyak dalam satu desain fasad. Biasanya hanya menggunakan perpaduan warna yang natural seperti kombinasi krem dengan coklat tua, atau warna-warna monokrom lainnya. Ada beberapa juga yang menggunakan warna mencolok untuk memecah kesan dingin dari desain rumah minimalis, seperti menambahkan warna merah atau kuning pada salah satu dinding atau elemen bangunan lain, untuk memunculkan point of view dari keseluruhan desain fasad rumah. Sehingga desain rumah minimalis menjadi lebih harmonis dan tidak monoton.

Cahaya atau lighting yang digunakan juga lebih bertujuan memberikan efek dramatis dengan permainan cahaya buatan maupun cahaya alami untuk menghasilkan efek kedalaman ruang. Cahaya yang digunakan biasanya untuk menonjolkan salah satu bagian yang diinginkan sebagai fokus/pusat elemen yang paling menarik dalam satu rangkaian desain fasad rumah minimalis. Jadi Anda tidak perlu ragu menerapkan desain minimalis pada rumah Anda, sebab minimalis tidak selamanya memberikan kesan dingin dan monoton.

Sumber : Berbagai sumber

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Fasad Rumah Minimalis. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://rumahminim4lis.blogspot.com/2013/07/fasad-rumah-minimalis.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Selasa, 23 Juli 2013

Belum ada komentar untuk "Fasad Rumah Minimalis"

Posting Komentar